Manfaat Singkong

Beberapa manfaat singkong :

singkong

1. Rendah kalori

Kandungan karbohidrat yang lebih rendah daripada beras, singkong diserap tubuh lebih lama sehingga lebih awet kenyang dalam waktu lama. Baik untuk yang sedang menjalani diet.

2. Baik untuk pencernaan

Singkong mengandung serat yang tidak larut dalam air (insoluble fiber). Serat jenis ini berfungsi memperlancar proses buang air besar, serta mampu nyerap dan membuang racun dalam usus, sehingga pencernaan jadi sehat.

3. Antioksidan

Singkong mengandung antioksidan, antikanker, dan antitumor.

4. Kaya zat bermanfaat

Umbi singkong memiliki kandungan kalori, protein, lemak, hidrat arang, kalsium, fosfor, zat besi, vitamin B dan C, dan amilum. Daun mengandung vitamin A, B1 dan C, kalsium, kalori, forfor, protein, lemak, hidrat arang, dan zat besi. Sementara kulit batang, mengandung tannin, enzim peroksidase, glikosida, dan kalsium oksalat.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s